freeweb

Selasa, 10 Maret 2015

desain web toko online

Responsive Web Design (RWD) adalah sebuah teknik yang digunakan untuk membuat layout suatu website kompatibel dengan tampilan device pengunjung, baik ukuran maupun orientasinya. Jadi tampilan pada desktop komputer akan diubah sedemikian rupa agar bisa dibuka secara maksimal di ukuran layar yang lebih kecil seperti smartphone maupun tablet.
Berikut ini adalah 10 contoh bisnis B2C e-commerce menggunakan desain web responsif:

1. Skinny Ties

Skinny Ties adalah website yang menjual barang-barang retail yang lengkap. situs ini mampu memberikan pengalaman pengguna yang sangat baik ketika menggunakan desktop maupun smartphone. Saat pertama kali membuka situs ini sangat jelas bahwa desainer mengambil pendekatan “mobile first”. Unsur-unsur yang digunakan sangat user-friendly, memiliki tampilan yang konsisten dan tidak peduli bagaimana cara kita berinteraksi dengannya.

2. Folksy

Folksy adalah situs yang menjual berbagai macam barang kerajinan dan barang buatan sendiri (handmade). Merupakan pilihan yang baik menggunakan desain web responsif untuk merek yang menjual barang-barang kerajinan karena banyak konsumen mereka mengakses situs kerajinan sosial seperti Pinterest dari perangkat mobile. Sebuah desain web responsif seperti ini memudahkan untuk menampilkan prospek ke saluran penjualan.

3. United Pixel Workers

United Pixel Workers adalah sebuah perusahaan yang menjual T-shirt dan aksesoris yang dibuat oleh komunitas desain web. Mengingat basis konsumennya adalah orang-orang high-tech, tidak mengeherankan jika website perusahaan ini sangat bagus. Situs ini menggunakan grid sederhana dengan skala yang sangat baik untuk bisa dimuat pada layar yang lebih kecil.

4. Tommy Hilfiger

Salah satu merek terkenal dan besar seperti Tommy Hilfiger ternyata juga menggunakan desain web responsif. Bagi beberapa merek dengan website dan produk yang besar, pembuatan konten web responsif bisa menjadi tugas yang cukup berat. Namun Tommy Hilfiger mampu melakukannya dengan cukup baik pada website mereka meskipun belum terlalu sempurna.

5. Currys

Currys merupakan website retail online besar yang menjual barang-barang elektronik. Website ini mampu membuat web desain responsif secara efektif. Apa yang kurang dalam daya tarik visual dibuat menjadi sebuah kegunaan. Segala sesuatu di situs ini terorganisir dengan baik dan memiliki maksud dan tujuan. Tombol navigasi besar juga sangat bagus untuk layar touchscreeen.

6. A Book Apart

A Book Apart adalah situs retail sumber edukasi tentang desain web. Hal ini tidak mengherankan bahwa perusahaan yang bertanggung jawab untuk penerbitan salah satu buku pertama tentang desain web responsif telah memanfaatkan teknologi tersebut. Situs ini terlihat baik pada setiap ukuran perangkat dan tidak terlihat berantakan maupun penuh sesak.

7. Nuts

Nuts adalah situs yang menyediakan aneka makanan-makanan ringan, seperti cokelat atau kacang-kacangan. Situs ini tidaklah sepenuhnya responsif, namun cukup berhasil dengan sistem navigasi yang mudah digunakan.

8. Burton

Burton merupakan situs yang menyediakan perlatan dan aksesoris snowboard yang lengkap. Burton tahu basis konsumen mereka adalah para pengguna smartphone dan tablet. Penggunaan desain web responsif adalah pilihan yang tepat karena memberikan pengguna pengalaman yang sama, tidak peduli menggunakan perangkat apapun. Situs ini terlihat menggunakan gambar dan grid sederhana untuk membuat desain sesuai dengan ukuran layar.

9. Cocosa

Cocosa adalah situs belanja ritel khusus untuk anggota. Keuntungan sebagai anggota adalah akan mendapatkan update email harian tentang penjualan baru dan yang akan datang. Nah, dengan deain web responsif tentu ini akan sangat efektif ketika berpindah dari email ke tampilan browser baik desktop maupun mobile.

10. Visual Supply Co

Visual Supply Co adalah situs yang menjual software photo-editing. Tampilan website ini sangat sederhana dengan tombol-tombol navigasi yang cukup jelas.
Sebuah desain web responsif adalah metode terbaik untuk memastikan bahwa website kamu bisa digunakan pada hampir semua perangkat. Hal ini sangat penting terutama untuk situ-situs e-commerce, karena kamu tidak akan pernah tahu bagaimana dan kapan konsumen akan melakukan pembelian. Dari fashion, makanan, hingga edukasi, desain web responsif merupakan cara yang bagus untuk setiap toko online untuk menjangkau konsumen di mana saja dan kapan saja.

4 Comments

Send Comment


7 − one =

Tidak ada komentar:

Posting Komentar