freeweb

Rabu, 11 Maret 2015

heboh


» » » » Gali Sumur, Ketemu Gua Penuh Stalaktit

Gua Blaban Pamekasan

Dusun Rojhing Desa Blaban, Kec. Batumarmar Kab. Pamekasan mendadak terkenal akibat penemuan gua bawah tanah. Gua tersebut ditemukan di halaman rumah salah seorang warga bernama Bu Sati. Pasalnya, Bu Sati meminta Busadin untuk menggali sumur di halaman rumahnya. Saat penggalian berlangsung selama 3 hari, Busadin melihat ada lubang kecil gelap di tempat ia menggali. Tiba-tiba tanah tersebut longsor dan membentuk rongga otomatis ke bawah.
Di saat itu juga, tepatnya Senin 03 Maret 2015, Bu Sati melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Desa setempat karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dari luar, gua ini hanya berupa galian sumur yang diberi pagar kayu. Setelah ditelusuri, ruangan di bawah galian sumur tersebut berupa gua yang dipenuhi Stalaktit putih berkilauan. Area dalam gua menurut penuturan warga juga cukup luas. Kabar ini jelas menarik perhatian warga dan membuat Gua Blaban mendadak terkenal. Awak media pun berdatangan ke sumur lokasi Gua Blaban ini ditemukan.

Gua Blaban Madura
Gua Blaban Pamekasan Madura

Pada Senin, (09/03/2015) kemarin, Gua ini dipasang tangga melingkar yang terbuat dari besi melalui mulut sumur yang digali. Juga dipasang lampu di dalam gua untuk memudahkan pengunjung melihat keindahan bagian dalam gua. Mulai Selasa, (10/03/2015) Gua Stalaktit Desa Blaban ini resmi dibuka untuk umum. Dengan membayar parkir sebanyak Rp.2,000-, masyarakat sudah bisa menikmati keindahan Gua bawah tanah di Dusun Rojhing ini.
Bagi pengunjung yang ingin memasuki gua, demi keamanan, masyarakat setempat menganjurkan untuk memakai celana dan sepatu. Selain itu, pengunjung juga dilarang membawa jaket dan tas ke dalam gua.


Baca Juga : Foto Gua Blaban Pamekasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar